Sabtu, 24 Desember 2011

Dalam Kematian Nike Ardila Bersinar

KABAR DUKA itu datang tak diundang. Pukul enam lewat limabelas menit di pagi tanggal 19 Maret 1995, sang idola menutup mata untuk selama-lamanya. Pada usia 19 tahun, Nike Ardila tewas setelah mobil sedan biru miliknya menghujam pagar beton di salah satu sudut jalan di kota kembang Bandung.

Seisi penghuni jagat musik Indonesia berduka. Bagaimana tidak? Nike Ardila wafat saat berada di puncak karirnya sebagai ratu rock Indonesia.

Ribuan orang mengantar sang diva ke tempat persemayaman terakhirnya. Bahkan, hingga berhari-hari setelah hari penguburan Nike Ardilla, masih terlihat para fans-nya yang bertahan di makam ataupun di rumah duka.

Nike Ardila memang luar biasa. Jejak prestasi dan lonjakan karir mojang Sunda bernama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini seolah-olah tidak ada saingannya pada waktu itu. Pengaruh sang ”Queen of Indonesian Rock” tertanam sangat kuat bagi para pemujanya, bahkan sampai saat ini.

Belasan album telah dihasilkan sang legenda itu, tak terhitung pula lagu yang dinyanyikannya berhasil menjadi hits. Selain jago nyanyi, pelantun ”Bintang Kehidupan” ini juga piawai berakting dengan membintangi sejumlah film dan sinetron. Anak didik kesayangan Deddy Dores ini memang tak tergantikan. Hari kematian Nike Ardila hingga kini masih diperingati oleh fans fanatiknya yang berbondong-bondong datang ke makam sang bintang pujaan.

Nike Ardila menempati ranking ke-4 dari 100 orang perempuan paling berpengaruh di Indonesia. Berita tewasnya sang kembang nada pun menjadi sajian yang paling sering nongol di layar kaca lebih dari tiga bulan non stop. Segala pesona dan keluarbiasaan Nike Ardila tergambar jelas lewat ungkapan yang ditulis Majalah Asia Week: ”In Dead She Soared”. Ya, dalam kematian ia bersinar!

1 komentar:

  1. Nike memang akan selalu dikenang sebagai lady rocker Indonesia. Untuk download mp3 lagu-lagu Nike Ardilla, Poppy Mercury, Inka Christie, Nicky Astria, Conny Dio silahkan kunjungi rockers90s.blogspot.com

    BalasHapus